Search This Blog

Memantau kinerja portofolio investasi reksadana di Bloomberg

Memantau kinerja investasi reksadana atau saham dengan mudah melalui fasilitas watch list Bloomberg. Data dari reksadana atau saham akan otomatis dihitung berapa gain atau loss. Untuk reksadana biasanya akan update pukul 20-22.

Your mutual fund or stocks investment can be monitored  by Bloomberg watch list feature. This simple yet useful tools will let you manage record of buying your mutual fund or stock activity, and update it daily for gain and or loss.

Edit current portofolio

Untuk memasukan portofolio Anda, ketik kode RD Anda pada kolom search, klik kode yang sesuai, maka akan dimasukan otomatis kedalam list prtofolio Anda. Kemudian masukan harga pembelian dan jumlah unit. Anda bisa mengacu pada Surat Konfirmasi pembelian untuk jumlah dan harga unit (NAB/UP).
Add portofolio and review performance

Ringkasan kinerja reksadana, pertumbuhan dalam 52 minggu
Fund performance in 52 weeks.
Anda bisa membandingkan kinerja RD dengan RD sejenisnya, cukup masukan kode ticker pada kolom compare dan klik kode ticker yang Anda inginkan. Pada contoh ini saya membandingkan kinerja SAMSHEQ, PANDSYS dan SUCORSE dalam setahun.
You may also compare of fund performance, enter the code ticker in compare column and click to add it.
Membandingkan kinerja Reksadana dengan IHSG. Reksadana dengan kinerja baik  berada diatas pergerakan IHSG. Disarankan mencari reksadana dengan pergerakan konsisten diatas index. Unutk reksadana syariah bisa menggunakan Jakarta Islamic Index sebagai benchmark acuan.
Benchmarking the Fund with Jakarta Composite Index. Good Fund will move above the index consistently.




Daftar Reksadana yang beredar di Indonesia berikut code tickernya bisa dilihat disini.
List of Funds in Indonesia available here.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat :).

share and comment


Related Posts :